Iklan

Banner 728x90px

BADAN PENGUSAHA PEMUDA PANCASILA RESMI DILANTIK



Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat melalui Ketua H. Dian Rahadian S.H, M.H melantik Ketua dan jajaran Pengurus Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) Provinsi Jawa Barat masa bhakti 2022-2027 dengan tema “Membangun Ekonomi Pancasila menuju Indonesia Lebih Baik”.

Pelantikan tersebut dituangkan melalui SK Nomor 012.E2/MPW-PP/JBR/3/2022 tentang Susunan dan Komposisi Pengurus Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) Jawa Barat, yang di hadiri juga oleh Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila H. Arif Rahman, S.H, perwakilan Gubernur Jawa Barat, Pimpinan Badan dan Lembaga, perwakilan BP3 MPC Pemuda Pancasila Jabar serta Mitra kerja BP3.

Sinergitas antara MPW Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi semakin erat, hal ini di ungkapkan oleh Gubernur Provinsi Jawa Varat yang di wakili oleh staf ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Engkus Sutisna, yang memberikan apresiasasinya terhadap sumbangsih Pemuda Pancasila yang selama lebih dari 1 dekade menjadi mitra pemerintah. "Diharapkan Pemuda Pancasila dapat mendorong pengusaha lokal untuk dapat berkembang dan mengambil perah lebih dalam perekonomian khususnya di jawabarat", ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Jendral MPW PP H. Arif Rahman S.H berharap kedepan Pemuda Pancasila dengan mengambil kesempatan untuk merespon program pemerintah pusat antara lain perkembangan Informasi dan teknologi termasuk ekonomi digital, warehouse dan agrobisnis, hal ini sangat dimungkinkan karena jawa barat memiliki sumber daya manusia dan sumberdaya alam yang sangat mendukung.


Sementara dalam sambutannya ketua MPW Jawa Barat H. Dian Rahadian S.H, M.H menyampaikan bahwa BP3 mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen Pemuda Pancasila untuk menjalankan tugas dan fungsinya. "Struktur BP3 juga saat ini berkembang sangat baik sebagai bentuk perkembangan dan adaptasi terhadap situasi dan kondisi kebutuhan masyarakat" Jelasnya. Sejalan dengan hal tersebut saat ini ada lebih dari 150.000 anggota Pemuda Pancasila yang terdaftar dan memiliki KTA dan jumlahnya akan terus bertambah seiring waktu, sehingga diharapkan semakin besar pula kontribusinya terhadap pembangunan bangsa.

Selain pelantikan BP3 juga dilaksanakan penandatanganan kontrak kerjasama antara BP3 dengan PT. Edumatic Internasional yang bergerak dalam bidang platform finansial secara digital. Komisaris PT. Edumatic Internasional Bapak Hairul Anas Suaidi menyampaikan bahwa peluang dalam sistim ekonomi digital sangat luas dan terbuka sehingga dapat secara nyata memberikan sumbangsih untuk mendukung program dan kegiatan MPW Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar