Iklan

Banner 728x90px

BKPB Pemuda Pancasila Jabar, Optimalkan Radio Untuk Tanggulangi Kebencanaan



Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat melakukan Nota Kesepakatan Antara (MoU) dengan PT. Radio Indraswara Cakrawalada mengenai kerjasama kelembagaan penyiaran radio untuk keperluan khusus kebencanaan, yang disaksikan juga oleh Kabid Kominfo Dicki Dirmania pada Selasa. (5/7/2022)

Hal tersebut dilakukan demi menindaklanjuti disposisi Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) terhadap BKPB Pemuda Pancasila Jawa Barat yang diketuai oleh Rijal Waryan. Juga untuk tetap mendukung pelaksanaan kegiatan pelayanan penanggulangan kebencanaan bagi masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsi antar kedua belah pihak.

Usai penandatanganan, ketua BPKB MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat Rijal Waryan, mengatakan setiap Pengurus Cabang Pemuda Pancasila bisa melakukan mitigasi bencana melalui saluran yang sudah ada, salah satunya Kominfo milik MPW dan dengan siaran radio milik PT. Radio Indraswara Cakrawalada.

"Tujuan MoU ini juga, untuk mensinergitaskan kedua belah pihak dalam upaya mewujudkan cita-cita terbentuknya masyarakat yang aman, tentram lahir bantin khususnya di sektor penyuluhan penanggulangan bencana," ujar Rijal.


Terlebih, PT. Radio Indraswara Cakrawalada adalah lembaga penyiaran jasa penyiaran radio pertama di Indonesia yang menyelenggarakan siaran untuk keperluan bidang kebencanaan. Sementara BPKB Pemuda Pancasila Jawa Barat, sebagai penyelenggara kegiatan penanggulangan bencana yang meliputi aktivitas pelayanan mitigasi bencana dan aktivitas pelayanan penunjang penanggulangan bencana secara keseluruhan.

"Jadi Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) memiliki satu corong lain untuk menyuarakan hal yang sama dengan PT. Radio Indraswara Cakrawalada," lanjuta Rijal

Kegiatan kedepannya kata Rijal, yang akan dilakukan adalah mitigasi dan kesiap-siagaan dan juga fokus menyebarkan informasi pada bidang kebencanaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar