Iklan

Banner 728x90px

Miliki Basis Anggota Ratusan Ribu, PP Jabar Optimis Loloskan 12 Kader PP Jadi DPRD Provinsi



Bukan sesumbar tanpa dasar, dengan basis kader sebanyak 150 orang diwilayah Jawa Barat, Dian Rahadian Ketua Pemuda Pancasila (PP) Jawa Barat menargetkan bisa menempatkan 12 kader Pemuda Pancasila di DPRD Jabar pada pemilu 2024 mendatang.

Tentunya ikhtiar tersebut ditujukan untuk kader PP yang berkiprah di Partai Politik. Statmen Dian didasari alasan logis mengingat kadeep PP di Jabar mencapai 150 ribu dengan kepemilkan kartu anggota.

"Jumlah anggota PP Jabar saat ini yang sudah ber-KTA tidak kurang dari 150 ribu yang merupakan sebuah kekuatan sosial politik yang nyata, " tegas Dian diacara halal bihalal Pemuda Pancasila Jabar belum lama ini di Bandung.

Saat ini kader Pemuda Pancasila di DPRD Jabar baru 2 orang, atas nama Kusnadi dan Hilal Hilmawan, sehingga mendorong Dian Rahadian untuk menaikkannya hingga 12 orang.

Dengan basis massa yang besar Dian meminta semua kadernya untuk menjadi politisi, baik di legislatif maupun eksekutif. Hal tersebut jumlahnya bisa berlipat ketika kader mengajar serta keluarga nya.

"Karena itu kita menargetkan 10 persen dari total jumlah anggota DPRD Jabar yang mencapai 120 orang. Jadi target kita 12 kursi," kata Dian.

Disamping ketua PP Jabar, Dian juga ketua DPD Hanura Jabar , Dian tetap berdikap demokratis. Dia tidak memaksakan kader PP untuk memilih partainya.

"Bebas, silahkan partai apa saja, tidak ada paksaan," katanya.

Sementara, 2 anggota PP yang menjadi anggota DPRD Jabar (Kusnadi dan Hilal Hilmawan) adalah dari partai Golkar.

Dorongan kader PP untuk berkiprah didunia politik juga sudah sesuai dengan anjuran pimpinan pusat PP di Jakarta.

Selain dorongan untuk menjadi anggota dewan, kader PP juga didorong untuk menjadi kepala daerah (eksekutif) agar peran mereka di masyarakat lebih terasakan.

Saat ini baru ada satu orang kader PP yang menjadi pimpinan daerah di Jawa Barat, yaitu Dadang Supriatna yang menjadi bupati Bandung.

Karena itu, sektretaris majlis pertimbangan organisasi (MPO) Achmad Chaerudin sangat mendukung target Dian Rahadian, khususnya untuk pimpinan daerah.

Ia berharap, kader PP di Jabar bukan hanya satu saja di Jawa Barat, tapi bisa meningkat lagi di 27 kabupaten dan kota.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar