Iklan

Banner 728x90px

MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat gelar Rapat Pleno II


Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Barat menggelar Rapat Pleno ke II pasca diterbitkannya SK Pengesahan Pengurus yang menghadirkan seluruh Pengurus MPW, Pimpinan Badan dan Lembaga serta Perwakilan MPO Pemuda Pancasila Jawa Barat. 
Adapun agenda pada Rapat Pleno II tersebut membahas berbagai hal penting antara lain memaparkan laporan kegiatan seluruh Bidang dan menyampaikan rencana program kerja bidang dan Badan/Lembaga, menyampaikan bahan evaluasi kepengurusan, menetapkan Keputusan Badan dan Lembaga, Menetapkan Jadwal Apel Siaga Kesetiaan Pancasila yang sekaligus Pelantikan Pengurus MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Menetapkan Koordinator Wilayah Desk Pemilu 2024, serta Membahas rencana Halal Bihalal Syawal 1443 H. 

Terkait laporan dan perencanaan program, difokuskan pada bidang yang sudah melaksanakan berbagai programnya, antara lain Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Cabang (P2C), Bidang Pendidikan, Seni Budaya dan Pariwisata, Bidang Pemberdayaan Perempuan, Bidang Kominfo dab Media Massa dan Bidang Agama. Sementara Badan Dan Lembaga yang memaparkan Laporan dan Rencana Program antara lain Lembaga Koti Mahatidana, Srikandi Pemuda Pancasila, Badan Butuh dan Pekerja (B2P3), Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) serta Badan Penyuluhan dan Perlindungan Hukum (BPPH). 

Pada rapat pleno tersebut, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat H. Dian Rahadian, S.H, M.H menyampaikan beberapa hal strategis, yaitu terkait Penguatan Peran Ormas Pemuda Pancasila yang harus mampu menghalau paham-paham Komunisme, radikalisme dan Intoleran. "Kita ketahui bersama jika di Jawa Barat ini merupakan Provinsi terbesar penganut paham Intoleran, maka sebagai Kader Pengawal dan Pengaman Pancasila kita harus menghalau setiap pergerakan paham-paham Komunisme, Radikalisme dan Intoleran", Tegas Dian. 

Dalam waktu dekat, sekitar bulan Agustus 2022 mendatang MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat akan menggelar Apel Siaga Kesetiaan Pancasila yang sekaligus Pelantikan Pengurus MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat yang rencananya akan langsung dihadiri Oleh Ketua Umum MPN PP, Tokoh-Tokoh Nasional dan Muspida Provinsi Jawa Barat. "Maka sebagai bentuk Show Off Force sebagai Ormas terbesar di Jawa Barat, dalam waktu dekat kita akan bersama-sama menggelar pasukan dalam agenda apel siaga kesetiaan Pancasila, untuk menyampaikan pesan kepada siapapun yang mencoba merongrong kondusifitas Jawa Barat dan kadaulatan Pancasila maka akan berhadapan dengan Pemuda Pancasila", Tambah Ketua MPW. 

Pada sambutannya Wakil Ketua MPO Pemuda Pancasila Jawa Barat R. H. Dedi Sukardan Martadipraja menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Ketua dan jajaran Pengurus MPW PP Jabar yang begitu proaktif melaksanakan berbagai program yang solutif baik secara internal maupun ekternal. "Saat memasuki ruangan Sekretariat yang baru ini, kami sudah mencium aroma perubahan baru di tubuh Ormas Pemuda Pancasila Jabar saat ini, dibuktikan dengan paparan laporan dan rencana program dari tiap bidang, badan dan Lembaga menguatkan keyakinan kami jika Pemuda Pancasila di Jawa Barat akan semakin diterima kehadirannya di tengah-tengah masyarakat", Ucapnya. 

Pada penutupan acara, Sekretaris Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Barat Akhmad Rizal, SH menyampaikan resume hasil Rapat Pleno II dan sekaligus memerintahkan kepada seluruh jajaran pengurus baik di Bidang, Badan dan Lembaga untuk berlomba-lomba merealisasikan programnya sesuai dengan visi Solid, Sinergi dan Mandiri, sehingga dalam 1 tahun ini MPW PP Jabar mampu menampilkan pertanggung jawaban organisasinya secara optimal. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar