Iklan

Banner 728x90px

MONITORING & EVALUASI P2W MPN PEMUDA PANCASILA KE JAWA BARAT



Ketua Bidang Pemberdayaan & Pembinaan Wilayah (P2W) Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Hj. Sarimaya, SE, M.Si melaksanakan Pembekalan kepada P2C Pemuda Pancasila Jawa Barat sekaligus P2C DPW Srikandi Jawa Barat yang dilaksanakan pada hari senin (30/05/22) bertempat di Sekretariat MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat. 

Acara dipimpin oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, H. Dian Rahadian, SH, MH didampingi oleh Sekretaris Wilayah Akhmad Rizal, Ketua DPW SPP Jawa Barat Hj. Waty S Permana dan Sekretaris Wilayah Ana Yuniana, S.Ikom.

Pada acara pembekalan tersebut, Sarimaya menekankan kepada para Pengurus di bidang P2C MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat untuk terus berkoordinasi dan konsolidasi ke tiap MPC agar mampu melaksanakan RPP setiap PAC dan Ranting serta membentuk perangkat organisasi lainnya baik Badan maupun lembaga hingga mencapai 100% pada tahun ini. 

"Saya minta kepada pimpinan MPW melalui para P2C nya agar serius melakukan konsolidasi ke tiap MPC di Jawa Barat, agar target 100% amanat Mubes maupun muswil dapat terlaksana", tegasnya. 

Hal ini disampaikan Ketua Bidang P2W MPN Pemuda Pancasila karena merupakan amanat konstitusi organisasi agar tatanan dan sistem organisasi semakin baik dan terarah. "Jika ada MPC yang bandel dan tidak mengindahkan instruksi ini silahkan laporkan, apa alasan dan kendala yang terjadi hingga belum mampu mencapai 100%, sehingga kita bisa melakukan evaluasi terhadap kinerja MPC tersebut", tambahnya. 

Menanggapi arahan dari Ketua Bidang P2W tersebut, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat menjelaskan jika pihaknya telah melaksanakan Konsolidasi secara masif yang dilaksanakan oleh tim P2C MPW PP Jawa Barat. "Alhamdulillah untuk di Jawa Barat, saat ini telah terjadi peningkatan prosentase capaian setelah dilaksanakan konsolidasi organisasi pasca diterbitkannya SK, dan Inshaa Allah sesuai target yang diinstruksikan oleh MPN Pemuda Pancasila kami siap melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab", Imbuhnya. 


Per hari ini capaian target dari instruksi MPN tersebut sudah mencapai 80%, sehingga MPW Pemuda Pancasila terus berupaya hingga pertengahan tahun ini agar bisa mencapai 100%. "Sesuai hasil Muswil IX, Kami sudah tergetkan hingga pertengahan tahun agar bisa mencapai 100%. Maka saya harapkan para bidang P2C benar-benar serius melaksanakan amanat organisasi ini", Tambah Dian. 

Selain itu Majelis Pimpinan Wilayah mengingatkan P2C agar melengkapi kebutuhan administrasi, antara lain Berita Acara RPPAC, Keputusan-keputusan rapat (ada di PO), Daftar Hadir Peserta yang sah dari Ranting yang Legitimate atau ranting yang dimandatkan bila belum terbentuk, Dokumentasi RPPAC, Tabulasi dan SK PAC dan SK Ranting, sehingga bulan September Majelis Pimpinan Wilayah sudah memverifikasi data dan menjadwalkan tanggal pelaksanaan MUSCAB Serentak 27 Kab/Kota se-jawa barat, yang dimulai Bulan Januari 2023.

Sementara Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat, Hj. Waty S Permana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum DPN Srikandi atas pembekalan yang telah disampaikan pada acara tersebut. Karena pihaknya memang sangat memerlukan asupan pemahaman terkait tugas-tugas organisasi saat ini. "Kami atas nama DPW Srikandi Jawa Barat, menghaturkan terima kasih kepada Ketua Umum atas pembekalan yang telah disampaikan, dan sengaja kami menghadirkan para pengurus srikandi saat ini dengan jumlah yang tidak dibatasi, karena agar kami semua mendengar langsung dari Ketua Umum, terkait apa saja yang harus kami siapkan dan laksanakan untuk memenuhi amanat organisasi bersama pimpinan MPW Pemuda Pancasila saat ini", Pungkasnya. 


H. Sarimaya menambahkan, jika keberadaan Majelis Pimpinan bersama perangkat organisasinya, wajib untuk saling berkoordinasi dan berkolaborasi dalam melaksanakan berbagai kegiatan dan programnya. "Walaupun Srikandi ini badan otonom, tetapi keberadaannya harus bisa bersinergi dengan Organisasi induknya yaitu Pemuda Pancasila. Maka para pimpinan majelis di Pemuda Pancasila dan pimpinan badan dan lembaga harus senantiasa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi baik diminta ataupun tidak", Tegasnya sambil menutup acara Pembekalan tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar