Iklan

Banner 728x90px

GEBYAR VAKSIN MPW PEMUDA PANCASILA JAWA BARAT



Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Juni, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 bersama Kesdam III Siliwangi dan Rumah Sakit AMC yang bertempat di Gedung Sekretariat PP Provinsi Jawa Barat, Jln BKR 112 Bandung, pada Selasa, 31/05/2022.

Kegiatan Gebyar vaksinasi Covid-19 ini diikuti oleh 250 peserta dengan target para anggota PP dan masyarakat sekitar.

Ketua PP Jawa Barat, H Dian Rahadian SH, MH mengatakan jika gebyar vaksinasi Covid-19 ini adalah wujud peduli Ormas PP kepada masyarakat dengan mencerminkan nilai Pancasila dengan target hingga 500 peserta.

"Dalam rangka menyambut hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni sejarah Pancasila, nama Pancasila tentunya harus menunjukkan dan meningkatkan kegiatan atau program-program yang mencerminkan nilai Pancasila, seperti hari ini kita melakukan vaksinasi bagi kader anggota dan masyarakat itu adalah sebagai wujud bela negara yang merupakan bagian dari nilai-nilai Pancasila," ujar H Dian.

Ia juga mengatakan jika nantinya program yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila akan terus berlanjut di berbagai kota atau kabupaten se-Jawa Barat.

"Dari hari ini, kami jajaran Pemuda Pancasila bertekad agar setiap langkah dan setiap aktivitas dalam program program kami itu harus mencerminkan nilai-nilai Pancasila, untuk hari ini (gebyar vaksinasi) kita batasi tidak sampai 500, tapi nanti mungkin program ini akan kita lanjutkan ke seluruh kota dan Kabupaten," katanya.


Diketahui, kegiatan ini berlangsung selama dua hari terhitung dari tanggal 31 Mei 2020 hingga 01 Juni 2022, dengan serangkaian kegiatan halal bihalal dan bakti sosial bersama para anggota PP.

"Hari besok (01 Juni 2022) kita ada kegiatan bakti sosial kemudian ada kegiatan tentang nilai-nilai Pancasila dan malamnya kita ada resepsi silaturahim keluarga besar. Beberapa semua kegiatan kita laksanakan di aula Pemuda Pancasila yang merupakam rumah perjuangan dari Pemuda Pancasila, dengan adanya seperti itu kita ingin selalu aktif membantu masyarakat," jelas H Dian.

H Dian juga berharap dengan digelarnya gebyar vaksinasi Covid-19 ini membuat pandemi Covid-19 hilang sehingga ekonomi masyarakat kembali normal.

"Pandemi ini harus hilang dari muka bumi, harus hilang dari Jawa Barat sehingga masyarakat dapat kembali hidup, sehingga seluruh kegiatan ekonomi juga dapat berjalan baik dan pemerintah masyarakat Jawa Barat. Saat ini kemi dibantu oleh Dinas Kesehatan dan bekerjasama dengan rumah sakit AMC dan Kodam 3 Siliwangi," harapnya.

Selain itu, Drs H Idat Mustari SH selaku ketua bidang keagamaan PP Jabar sekaligus ketua panitia acara, menuturkan serangkaian acara Hari Peringatan Pancasila yang akan digelar di aula gedung PP Jabar.

"Ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu vaksinasi yang diturunkan pada tanggal 31 Mei pada hari ini, kemudian nanti besok pada tanggal 1 Juni seminar kebangsaan yang menghadirkan beberapa pembicara antara lain mantan Kapolda Jawa Barat, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, anggota DPRD Jawa Barat dan mantan teroris Pak Asep, dengan target Mahasiswa," jelas H Idat.

Selain itu, menurut dr Marissa selaku tenaga kesehatan yang bertugas dari RS AMC mengatakan jika vaksin yang digunakan untuk kegiatan hari ini hanya diadakan vaksin berjenis Pfizer, yang dimana target vaksinasi adalah vaksin ke-3 atau booster dengan didampingi 5 orang Nakes.

"Pakai vaksin Pfizer karena ini targetnya untuk booster atau vaksin ke-3, untuk yang belum vaksin ketiga silahkan datang ke gedung PP Jabar, dan peserta yang masuk sekitar hari ini sudah mencapai 100 lebih, dengan target 500 peserta, dan Nakes yang bertugas ada 5 orang," ujar dr Marissa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar