Iklan

Banner 728x90px

Wakil Ketua MPW Gelar Rapat Bidang-Bidang



Dalam upaya menguatkan soliditas dan sinergitas kepengurusan MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, para wakil ketua mulai melaksanakan Rapat dengan bidang-bidang terkait yang menjadi tanggung jawabnya. Hal ini dilaksanakan untuk membahas perencanaan program dari masing-masing bidang baik yang terintegrasikan dengan badan-badan maupun yang bisa dikolaborasikan antar bidang-bidang.

Diawali oleh wakil ketua 3 yang diemban oleh Dr. H. Yus Hermansyah, S.T, M.Si yang membawahi bidang Dana, Sarana & Prasarana, bidang Ekonomi, UMKM & Tenaga Kerja, bidang Sumber Daya Mineral dan Pertambangan, bidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan, Bidang Pendidikan, SDM, Pariwisata dan Seni Budaya.

Para bidang ini fokus pada penggalian sumber daya keuangan dan ekonomi yang bisa menopang kegiatan organisasi dan pemberdayaan pengurus serta kader Pemuda Pancasila di Jawa Barat. Sehingga tujuan kemandirian organisasi akan semakin nampak dan terlaksana secara sistematis dan berkelanjutan.

Selain itu, pada bidang dibawah naungan Wakil Ketua 3 ini juga memaparkan dan membahas tentang program-program berdaya manfaat yang tinggi bagi masyarakat, terkait sumber daya alam dan sumber daya manusia yang bisa dikembangkan dan diakselerasikan melalui program kemitraan, baik dengan pemerintah daerah maupun dengan pihak-pihak lain yang kompeten dibidangnya.

Sedangkan wakil ketua 1 yang diemban oleh Choky Sutan Kayo, S.H membawahi bidang Organisasi & Keanggotaan, bidang Kaderisasi, bidang Hukum dan HAM, bidang Politik Dan Pertahanan Keamanan serta bidang Kominfo & Media Massa. Bidang-bidang tersebut lebih fokus kepada kebutuhan internal organisasi baik di tataran pengurus maupun kader atau anggota Pemuda Pancasila, namun tidak mengabaikan peran dan fungsi kebermanfaat bagi masyarakat umum.

Pada rapat bidang di wakil ketua 1 ini, memaparkan dan membahas seputar konsolidasi organisasi yang bertumpu pada bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Cabang (P2C) serta penertiban administrasi keanggotaan khususnya terkait KTA Pemuda Pancasila. Sementara bidang kaderisasi akan segera merancang kurikulum dan tahapan proses Pelaksanaan Diklat kaderisasi bagi pengurus di tingkat MPW dan MPC, yang pelaksanaannya akan dilaksanakan oleh Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK), sesuai dengan Pedoman yang berlaku pada Peraturan Organisasi.

Untuk bidang Hukum dan HAM yang akan terintegrasikan ke Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH), akan lebih memberikan pemahaman kepada internal pengurus dan kader terkait antisipasi dan upaya preventif pada prilaku dan kegiatan yang bisa mengakibatkan melawan hukum. Sehingga angka kriminalitas bisa semakin berkurang khususnya yang dilakukan oleh Kader Pemuda Pancasila.

Khusus terkait bidang Politik dan Pertahanan Keamanan, selain bersinergi dengan Lembaga Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Jawa Barat, terkait upaya menciptakan kondusifitas tatanan kehidupan bermasyarakat, bidang ini juga memiliki tanggung jawab memiliki skema terencana untuk mampu mengantarkan para kader Pemuda Pancasila dalam kontestasi politik di 2023-2024 mendatang, baik di eksekutif maupun di legislatif.

Dan untuk bidang Kominfo & Media Massa, menitikberatkan pembentukan Media Center sebagai sarana menghimpun, mengelelola dan menyebarluaskan informasi baik kepada internal maupun kepada masyarakat umum. Dimana keberadaan Media Center ini lebih mengoptimalkan keberadaan media sosial berupa Youtube, Web Portal, Facebook, Instagram, tiktok dan Media Sosial lainnya, untuk menyampaikan brand image yang lebih positif agar pesan organisasi tersampaikan secara optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar