Iklan

Banner 728x90px

Ridwan Kami Berharap Kader Pemuda Pancasila Melek Tekhnologi



Jajaran pimpinan pengurus MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat melaksanakan audiensi dengan Gubernur Jawa Barat Dr. H. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D yang juga sebagai Ketua Dewan Pakar Pemuda Pancasila Jawa Barat di Rumah Dinasnya, Jumat (1/4/22) kemarin.

Dalam paparan awalnya Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat H. Dian Rahadian, S.H, M.H terlebih dahulu memperkenalkan diri masing-masing jajarannya yang turut hadir dalam acara tersebut, dan dilanjutkan dengan menyampaikan harapan dan tujuan yang akan dicapai dimasa kepemimpinannya. "Saat ini kami berharap adanya perubahan paradigma baru dalam kepengurusan saat ini, dengan kekuatan superteam dari seluruh pengurus, yang artinya seluruh pengurus dari mulai para wakil ketua hingga anggota bidang bergerak melaksanakan berbagai program", Ujar Dian.

Pasca pelaksanaan Muswil dan diterimanya SK dari MPN Pemuda Pancasila, pihaknya sudah langsung bergerak khususnya melaksanakan konsolidasi internal, hal ini dilakukan agar masing-masing kepengurusan baik dari mulai pengurus MPW hingga ke tiap MPC, benar-benar memahami tentang tanggung jawabnya. Seiring penyampaian informasi tersebut, Ketua MPW menyampaikan harapan kepada gubernur jawa barat agar memberikan arahan terkait eksistensi Pemuda Pancasila di Jawa Barat kedepan.


"Kami harap bapak gubernur memberikan arahan terkait langkah strategis yang bisa kami lakukan, untuk mendukung sinergitas program-program dari Pemprov Jabar, melalui kepakaran bapak dalam membangun Jawa Barat yang Juara", Sambung Dian.

Menanggapi paparan yang disampaikan Ketua MPW tersebut, Gubernur Jawa Barat berharap jika Kader Pemuda Pancasila di Jawa Barat melalui kepengurusan MPW sampai dengan tingkat basis agar melek tekhnologi dengan mengoptimalkan kanal-kanal informasi khususnya media sosial. "Saya memperhatikan langsung kiprah Pemuda Pancasila ini sudah sangat keren dan hebat dalam berkontribusi pada pembangunan di tiap daerah, semangat loyalitas dan gotong royong kader pemuda pancasila sudah tidak diragukan lagi, namun mirisnya tidak semua masyarakat menyaksikan kebaikan tersebut, karena mungkin kurang terpublikasikan dengan masif", Ucap Kang Emil.

"Saatnya kini, Pemuda Pancasila harus memanfaatkan portal informasi khususnya media sosial untuk menyampaikan Informasi positif yang telah dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila, baik itu membuat podcast di youtube ataupun optimalisasi konten-konten positif di media sosial lainnya" Sambung ketua Dewan pakar ini.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris MPW Akhmad Rizal, S.H menjelaskan jika MPW Pemuda Pancasila sudah memiliki Channel Youtube dan Akun Media Sosial yang dikelola oleh Bidang Kominfo. "Alhamdulillah arahan Ketua Dewan Pakar tersebut sudah mulai dilaksanakan, kini Bidang Kominfo sangat aktif dan masif bersama tim media center nya dalam melaksanakan optimalisasi media sosial, dan terkait podcast pun sudah disiapkan dan dalam waktu dekat akan mulai launching" Jelasnya.


Khusus di bulan ramadhan ini, Gubernur Jawa Barat meminta kepengurusan di tiap basis untuk turut mengawal dan mendistribusikan bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dan juga melaksanakan program-progran sosial lainnya.

Ditambahkan oleh Sekretaris Dewan Pakar Rita Shafira, S.Sos, M.Si, jika pihaknya meminta agar Pengurus MPW ini memiliki bekal ilmu yang cukup untuk merealisasikan program-progrannya. "Dengan adanya Dewan Pakar yang terbilang baru di Pemuda Pancasila ini, kami akan berupaya memberikan bekal Ilmu sebelum amal, agar program-program yang dilaksanakan sangat terasa manfaatnya oleh masyarakat", Sambut Rita.

Maka kedepan para pengurus di Dewan Pakar akan mengadakan pertemuan untuk menyusun formulasi yang efektif dalam membangun citra positif Pemuda Pancasila di Jawa Barat untuk mewujudkan visi Pemuda Pancasila Jawa Barat yang Solid, Sinergi dan Mandiri menuju Jawa Barat Juara.

1 komentar: