Iklan

Banner 728x90px

KOTI MAHATIDANA PEMUDA PANCASILA JABAR GELAR RAPAT PERDANA



Lembaga Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Jawa Barat untuk pertama kalinya melaksanakan Rapat Pengurus, pasca diterimanya SK Pengesahan dari Pimpinan MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat. Rapat dilaksanakan di Sekretariat MPW PP Jabar (09/04/22) yang dipimpin langsung oleh Komandan Koti Mahatidana PP Jabar Wahyu Jati Perkasa, didampingi Wadankoti 1 Ade Lendeng, Wadankoti 2 H. Isnain Tuasa dan Dandema Revin Darko dan dihadiri oleh seluruh pengurusnya.

Pada rapat perdana ini selain menyampaikan komposisi kepengurusan, juga membahas rencana-rencana program dan kebijakan organisasi yang akan dilaksanakan oleh Lembaga Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Jawa Barat, baik yang bersifat internal maupun eksternal. Salah satunya adalah agenda terdekat akan mensukseskan acara Apel Siaga Kesetiaan Pancasila yang dilaksanakan oleh MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat yang akan melibatkan kader Koti Mahatidana dari setiap MPC Pemuda Pancasila se-Jawa Barat.

"Kami awali rapat internal Koti ini, selain memperkenalkan masing-masing pengurus Koti, juga membahas rencana akan diselenggarakannya Apel Siaga Kesetiaan Pancasila yang direncanakan oleh Ketua MPW", Jelas Dankoti Wahyu.

Pihaknya akan berkoordinasi aktif dengan Pimpinan MPW dan Panitia Pelaksana Apel Siaga tersebut, terkait teknis pelaksanaannya dan hal-hal yang perlu disiapkan oleh Lembaga Koti Mahatidana. "Karena apel siaga ini akan melibatkan para koti di MPC-MPC, tentunya kita akan koordinasi dengan pimpinan MPW dan panitia, langkah-langkah apa yang harus kami siapkan. Baik disisi personil maupun teknis acara", tambah wahyu.


Sementara ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat H. Dian Rahadian, S.H, M.H yang hadir setelah rapat pengurus Koti Mahatidana usai menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada jajaran Pengurus Koti Mahatidana MPW PP Jawa Barat, dan diharapkan mampu menampilkan tanggung jawab dan wibawa organisasi bersama-sama dengan pengurus MPW lainnya serta Badan dan lembaga lain yang ada di MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat.

"Organisasi ini bersifat Komando dan kolektif kolegial, artinya setiap perintah Pimpinan harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta dilaksanakan secara bersama-sama dan bekerja sama", Tegas Dian.

Ketua MPW menambahkan, jika agenda apel siaga ini, Koti Mahatidana harus berperan aktif menjadi garda terdepan mensukseskan acara tersebut, dengan berkoordinasi dengan Koti Mahatidana di setiap MPC terkait keterlibatan personil yang akan dikerahkan, dan juga berkoordinasi dengan panitia pelaksana terkait tekhnis acaranya.

Lembaga Koti Mahatidana adalah satu-satunya Lembaga Kader di dalam Ormas Pemuda Pancasila yang wajib dibentuk untuk memerankan, menjaga keutuhan bangsa, memelihara keseimbangan sosial, menjaga dan membela nama baik, kehormatan Ormas Pemuda Pancasila. Sehingga keberadaannya diharapkan menjadi wadah berhimpun dan pengembangan potensi anggota kader Pemuda Pancasila di setiap tingkatan.

Maka dari itu, Ketua MPW berpesan kepada Komandan Koti Mahatidana beserta para pengurusnya, agar lebih banyak mempelajari tentang Peraturan Organisasi (PO) tentang Lembaga Koti Mahatidana Pemuda Pancasila, sehingga fungsi dan tugasnya jelas tidak keluar koridor yang telah diatur oleh PO tersebut, sehingga marwah dan kewibawaan ormas Pemuda Pancasila tetap terjaga dan semakin baik lagi di masyarakat umumnya.

6 komentar:

  1. Bersatu kita teguh bercerao kita runtuh, Lembaga KOTI MAHATIDANA MPW PP JBR..harus tetap memegang teguh terhadap Sumpah Pemuda..bertanah air satu tanah air Indonesia,berbangsa satu Bangsa Indonesia, Berbahasa satu Bahasa Indonesia, Berideologi satu Ideologi Pancasila...

    BalasHapus
  2. Kenapa yang di publikasikan hanya kegiatan MPW aja, kalau bisa sampai kegiatan Mpc, pac, ranting juga di publikasikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas masukannya kami redaksi Media Center menerima semua imfo kegiatan dengan syarat mengirimkan Realese serta foto kegiatan kepada ksmi

      Hapus