Iklan

Banner 728x90px

BUKA BERSAMA "BANCAKAN" SRIKANDI PP JABAR



Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat kembali menggelar program Jumat Berkah - Jumat Berbagi, dengan membagikan ratusan takjil dan nasi kotak secara gratis kepada para pengguna jalan di sekitar kota bandung yang dilaksanakan pada tanggal 15 April 2022.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua dari jumat sebelumnya, namun berbeda dengan kegiatan jumat sebelumnya, karena selain kegiatan berbagi sekaligus dilaksanakan acara berbuka puasa bersama dengan konsep bancakan, yang langsung dihadiri oleh Ketua DPW Srikandi PP Jawa Barat Hj. Waty S Permana yang sekaligus sebagai Kabid Pemberdayaan Perempuan MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, dan dihadiri juga oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat H. Dian Rahadian, S.H, M.H didampingi oleh sekretaris dan kabid keagamaan & kerohanian MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, serta dihadiri oleh Wk. Sekretaris P2W DPN Srikandi Ny. Sandra Nuhara.

Menurut Wakil Ketua 2 DPW Srikandi PP Jabar Yetty Katmawati selaku Ketua Panitia menjelaskan jika kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari minggu sebelumnya, yang sudah ditetapkan menjadi program di bulan suci Ramadhan tahun ini.


"Jumat Berkah - Jumat Berbagi ini adalah program yang telah ditetapkan oleh DPW Srikandi Jabar, dan hari ini merupakan minggu kedua kegiatan bagi-bagi takjil dan paket makan kepada masyarakat sekitar", pungkas Yetty.

Setelah kegiatan berbagi selesai dilaksanakan dan sebelum acara buka bersama dilaksanakan ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat menuturkan jika pihaknya akan melaksanakan program Jumat Berkah - Jumat Berbagi ini selama 4 kali di bulan suci ramadhan, disesuaikan dengan jumlah wakil ketua yang ada di DPW Srikandi Jabar.

Namun di kegiatan minggu kedua ini, acara digabungkan dengan agenda buka puasa bersama pengurus DPW Srikandi PP Jabar dan Jajaran Pimpinan MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat dengan konsep Bancakan (Makan diatas daun pisang).

"Sesuai dengan motto DPW Srikandi PP Jabar yang nyantri, nyunda dan nyakola, maka kami kemas buka bersama ini dengan nuansa nyunda, yaitu bancakan", jelas waty didampingi oleh perwakilan P2W DPN Srikandi Pemuda Pancasila.

Senada dengan sambutan ketua MPW Pemuda Pamcasila Jawa Barat, perwakilan P2W DPN srikandi Pemuda Pancasila pun sama menyampaikan apresiasi kepada jajaran pengurus DPW Srikandi PP Jawa Barat.


"Saya sangat mengapresiasi dan bahkan terinspirasi dalam kegiatan bukber ini, karena nuansa tradisional bancakan ini terlihat sangat nikmat dan penuh kekeluargaan", sahut sandra.

Kedepannya program Jumat Berkah - Jumat berbagi ini tidak hanya dilaksanakan di bulan suci ramadhan, namun menjadi salah satu program sosial rutin yang akan dilaksanakan oleh DPW Srikandi PP Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar