Iklan

Banner 728x90px

SILATURAHMI CALON PENGURUS BPK




Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat H. Dian Rahadian, S.H, M.H didampingi Sekretaris Akhmad Rizal, SH dan Sekbid Pendidikan, SDM, Pariwisata dan Seni Budaya Asep Riyadi menghadiri undangan silaturahmi bersama para calon Pengurus Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat pada hari Rabu (16/03) bertempat di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor.

Hadir pula ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang Agus Muslim selaku tuan rumah acara bersama beberapa pengurusnya.

Pada sambutannya ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar menyampaikan apresiasi kepada para kader yang hadir hingga ratusan orang ini yang menyambutnya dengan penuh semangat dengan jiwa militansi yang luar biasa. "Kami tidak menyangsikan lagi, BPK dibawah pimpinan bang aresh ini belum apa-apa sudah memiliki kader yang militansi yang kuat, karena basis beliau dari Dankoti Jabar, maka kami berharap BPK ini bisa mengoptimalkan keberhasilan pengkaderan ini melalui sebuah badan yang diperuntukan untuk itu" pungkasnya.

Pembentukan Badan ini merupakan amanat organisasi yang tertuang dalam AD/ART dan PO sebagai salah satu perangkat yang memiliki tugas dan fungsi mencetak dan melahirkan kader-kader Pemuda Pancasila yang militansi, memiliki etika dan jati diri Pemuda Pancasila serta mampu mengantarkan kader-kader tersebut menjadi kader bangsa.


"Kalau dulu lebih menampilkan kekuatan otot tetapi hari ini kedepan bagaimana mampu melahirkan kader-kader yang cerdas dan berintelektualitas tinggi. Dan saya percaya dengan kepengurusan BPK yang saya lihat ini ada banyak dari para akademisi yang bergelar doktor dan sarjana akan mampu melaksanakan proses kaderisasi ini semakin nyata dan jelas", jelas Dian.

"Bukan hanya itu, acara ini jug dihadiri oleh ketua MPC Sumedang yang saat ini mendapatkan poling tertinggi dari survey calon Bupati Sumedang, maka salah satu agenda dari BPK tersebut bagaimana bisa mengantarkan kader-kader terbaiknya menjadi kepala daerah ataupun wakil rakyat", tambahnya.

Menyikapi sambutan ketua MPW tersebut, Ketua BPK terpilih Aresh RMYE menyampaikan ucapan terima kasih atas mandat dan kepercayaannya, dan bertekad akan membawa badan ini menjadi badan yang terhormat dan amanah, sehingga proses kaderisasi tersebut bisa dijalankan sesuai dengan harapan organisasi.

"Kami bertekad dan siap menjaga dan mengantarkan Ketua MPW untuk bersama-sama menjalankan organisasi ini hingga 5 tahun kedepan, yang tentunya dibutuhkan sinergitas dengan para ketua MPC dan badan/lembaga lainnya" Tegas aresh.

Ketua BPK Pemuda Pancasila Jabar menambahkan, jika badan ini akan mengawali programnya dengan mengusulkan kepada MPN melalui Pengurus Pusat BPK, untuk melaksanakan ToT Instruktur kaderisasi, karena kebutuhan pelaksanaan kaderisasi ini akan sangat masif dilaksanakan di Jawa Barat. "Sasaran kami bukan hanya pengurus MPW dan MPC saja, tetapi bagaimana pelaksanaan kaderisasi ini bisa melibatkan kepesertaannya hingga PAC atau bahkan Ranting. Artinya akan memberatkan BPK Pusat sebagai instrukturnya, maka harus melahirkan instruktur baru dari unsur MPW dan MPC yang sudah mengikuti proses Training of Trainer (ToT) tersebut", Tambahnya.


Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Sumedang Agus Muslim menyampaikan pernyataannya, sebagai kader murni Pemuda Pancasila yang saat ini mendapatkan polling tertinggi sebagai calon bupati sumedang, dirinya harus siap dan tidak akan 'cacat niat' pada kepercayaan masyarakat tersebut. "Walaupun baru hasil poling, tetapi ini membuktikan jika Pemuda Pancasila di sumedang jumlahnya sudah sangat banyak dan loyal, maka kepercayaan inilah yang mendorong saya untuk siap berkompetisi pada pilkada mendatang", Tegas AM.

"Mudah-mudahan saja ada ijin Allah SWT, Bupati kabupaten Sumedang harus dari Pemuda Pancasila" Tambahnya.

3 komentar:

  1. Semoga kedepan Pemuda Pancasila semakin jaya, seluruh anggota dan para pengurus selalu diberi kesehatan, kemampuan, kesuksesan dan kebahagiaan serta membahagiakan.. Pemuda Pancasila harus menjadi bagian-bagian penting dalam perjalanan pemerintahan dan pembangunan disegala aspek kehidupan dan level kedudukan.. Hormat selalu, Askot IV Kotimahatidana MPC Sumedang..Pancasila.. Merdeka!!!!!!!

    BalasHapus