Iklan

Banner 728x90px

Pemuda Pancasila Purwakarta berperan aktif dalam Pembangunan Jalan Desa




Antusias warga masyarakat serta Kepala Desa di Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, bersama bekerja bakti gotong royong membangun beberapa ruas jalan lingkungan yang ada di lingkungan Desa Bunder.

Pembangunan jalan lingkungan yang ada disejumlah tempat di lingkungan Desa Bunder, yang di bangun di setiap titik dari mulai RT 8 RT 9, 10, 11 dan di wilayah RW 3 serta di RW lainnya, itu merupakan wujud kepedulian Kepala Desa Tedi Moch Taufik, biasa di sapa Ojoy yang mana menurut pihak nya, meski dengan anggaran seadanya dari swadaya masyarakat khusus nya dari para Donatur, yang membantu menyumbangkan Dana atau matrial, yang ada kami tampung dan kami terima untuk kepentingan pembangunan beberapa jalan dan pembuatan saluran air ( parit ) yang ada di Desa Bunder.


"Kami bersama warga masyarakat termasuk didalamnya anggota Pemuda Pancasila di Desa Bunder bergotong royong membangun jalan, hingga pengerjaan bisa berjalan lancar dan tuntas" ujarnya.

"Ucapan terima kasih di sampaikan Kepala Desa Bunder, kepada masyarakat RT, RW dan para tokoh yang ada di Desa Bunder, di antaranya Karang Taruna Desa Bunder, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta, Ketua PP Kecamatan Jatiluhur sebagai Pemrakarsa dan bantuan penuh dari pihak nya, yang mana segala bentuk pembangunan di Desa Bunder selalu terwujud oleh pihak nya" Tambah tedi

Lebih jauh Tedi menuturkan selain jalan yang di bangun saat ini, rencananya akan ada pembuatan rintisan jalan makam astana kidul di RT 8 dan jalan ini dapat di sebut jalan rintisan, yang nanti nya bisa di gunakan untuk jalur lintas warga. Selain memudahkan jalur untuk ke pemakaman, Jalan tersebut juga nantinya, bisa tembus hingga melintasi sejumlah kampung, bahkan bisa melintasi jalan tegal nangklak, hingga ke pasir ipis desa mekargalih hingga ke Desa Cibinong, dan tentunya akan sangat bermanfaat untuk akses jalur lintas warga sekitar khususnya warga Desa Bunder pungkasnya.



Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta, Hj. Nina Heltina menuturkan jika pihaknya selalu berperan aktif dalam konteks kebutuhan masyarakat sekitar, karena ini merupakan tugas dan peranan kami di tengah-tengah masyarakat. "Saya berharap seluruh kader PP di purwakarta memiliki kepekaan sosial, apalagi menyangkut kebutuhan orang banyak. Contohnya terlibat aktif dalam gotong royong bersama masyarakat lainnya dalam pembangunan jalan saat ini" pungkasnya.


(Ade Pwk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar