Iklan

Banner 728x90px

KONSOLIDASI ORGANISASI KE MPC PP KABUPATEN GARUT



Lokasi terakhir kunjungan silaturahmi dalam rangka Konsolidasi Organisasi ke Wilayah priangan Timur adalah MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Garut, yang sebelumnya berkunjung ke Kabupaten Tasik (30/03/22).

Rombongan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat H. Dian Rahadian, S.H, M.H disambut langsung oleh Ketua MPC Kabupaten Garut H. Delit Suparman dengan diawali makan malam bersama sebelum berdiskusi di sekretariat MPC.

Selanjutnya dalam acara semi formil tersebut Ketua MPC PP Garut menyampaikan beberapa perkembangan yang telah dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila di Garut. "Terkait RPP PAC di kabupaten garut hanya tinggal 10 PAC yang belum melaksanakan RPP, dari total 38 PAC", Jelas Delit. Namun dalam waktu yang sesegera mungkin akan dilaksanakan hingga 100% sesuai instruksi MPN melalui MPW.

H. Delit berharap jika kegiatan safari ini tidak hanya dilaksanakan di awal disahkannya kepengurusan MPW, tetapi harus dilakukan secara berkelanjutan dan terencana. "Mudah-mudahan Ketua MPW dan jajarannya selalu diberikan kesehatan dan lindungan Alloh SWT, sehingga tiap tahunnya bisa melaksanakan konsolidasi organisasi ke tiap MPC di jawa barat, agar semakin menguatkan soliditas dan kekeluargaan diantara pengurus Pemuda Pancasila", Sambungnya.


Seperti halnya yang dikemukakan di setiap MPC yang ada di wilayah priangan timur, Ketua MPW menyampaikan maksud dan tujuan dari konsolidasi organisasi tersebut. "Pertama, karena memang perintah dan arahan dari MPN untuk langsung melaksanakan konsolidasi ke tiap MPC, sekaligus mensosialisasikan keberadaan Bidang P2C wilayah II. Yang kedua, karena memang suatu keharusan jika kami melaksanakan turba (*turun kebawah) untuk mengetahui secara langsung potensi dan kendala yang berada di masing-masing MPC", terang dian.

Maka kedepan, peranan P2C ini akan dioptimalkan sebagai representasi dari MPW untuk membantu penguatan organisasi di setiap MPC. Karena jumlah kader Pemuda Pancasila di kabupaten garut ini terbilang banyak, dari berbagai kalangan dan karakteristik. Namun Ketua MPW menaruh harapan besar terjadinya perubahan pandangan masyarakat kepada Pemuda Pancasila. "Kami percaya, dibawah kepemimpinan ketua delit ini, mampu mengantarkan kader pemuda pancasila yang haram jadah menjadi sajadah", Sahut dian

Pada kesempatan itu juga Komandan Koti Mahatidana PP Jabar Mang Wahyu Jati Perkasa menyampaikan buku Peraturan Organisasi (PO) kepada Dankoti Garut agar bisa mempelajari PO Komando Inti PP hasil dari Munas X. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar