Iklan

Banner 728x90px

KONSOLIDASI ORGANISASI KE MPC PP KOTA TASIK



Masih dalam rangkaian safari Konsolidasi Organisasi MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat ke wilayah II, yang pagi ini (29/03) menyambangi MPC Pemuda Pancasila Kota Tasik bertempat di gedung Kesenian Jl. Dadaha Kota Tasikmalaya.

Memang terlihat sedikit berbeda dari agenda safari sebelumnya, MPC Pemuda Pancasila hari secara bersamaan melaksanakan Pelantikan Serentak PAC Pemuda Pancasila se-Kota Tasik masa bhakti 2021-2024, yang dihadiri juga oleh Dandim 0612, Kapolres Kota Tasikmalaya serta Kesbangpol Kota Tasikmalaya serta unsur dari Badan/Lembaga yang ada di MPC PP Kota Tasik.

Dalam sambutannya, ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya Jajang Suryaman menyampaikan misi MPC Kota Tasik kedepan yang siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui program-program yang diharapkan oleh masyarakat. "Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya juga siap bersinergi dengan Pemkot Tasikmalaya demi terwujudnya Kota Tasikmalaya yang lebih baik dan hasil pelantikan ini akan melahirkan program program yang mampu membuat Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya menjadi yang terbaik serta jadi barometer Pemuda Pancasila di Provinsi Jawa Barat", Ungkapnya.


Melalui visi Berilmu, Berani, Bersinergi dan Berakhlakulkarimah. Diharapkan MPC Pemuda Pancasila keberadaannya bermanfaat dengan dilandasi dengan kemampuan, tanggung jawab sosial semangat kolaborasi dan keshalihan sosial sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Sementara Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat H. Dian Rahadiab, S.H, M.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada para pengurus PAC se-Kota Tasikmalaya, dan diharapkan mampu menerapkan semangat Solid, Sinergi dan Mandiri sesuai dengan Motto juang MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat.

"Pengurus PAC ini merupakan posisi strategis yang ada dalam hierarki organisasi, karena mereka (PAC) dan didalamnya ada Ranting sampai anak ranting, merupakan pemilik massa dan anggota, yang tentunya juga bersentuhan langsung dengan masyarakat. maka keberadaannya harus bisa diterima oleh masyarakat sekitar", Ungkapnya


Dimana kita ketahui bersama, jika MPN menargetkan 100 juta anggota di seluruh Indonesia, artinya peranan pengurus di tingkat grassrote harus maksimal untuk merekrut anggota yang benar-benar loyal, militansi dan bertanggung jawab.

"Selain itu, kita memiliki target di tahun 2023 ini harus mencapai 100% pembentukan PAC di seluruh MPC se-Jawa Barat, dan memperhatikan hak administrasi anggota berupa KTA sesuai dengan ketentuan yang berlaku", Tambahnya. Sehingga peranan P2C MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat harus super ekstra melaksanakan tugasnya untuk mendampingi, mengawal dan melakukan pembinaan terhadap MPC-MPC di wilayah II tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar