Iklan

Banner 728x90px

Ketua PAC Pemuda Pancasila Tomo melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pontren




Kepekaan dan kepedulian sosial dari Ormas Pemuda Pancasila memang tak diragukan lagi, apalagi yang berada di tingkat basis yakni di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Salah satu bukti adalah yang dilakukan oleh PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang, yang melaksanakan program pembangunan Pesantren di Desa Cipeles Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang.

Hal ini berawal dari obrolan salah satu tokoh agama setempat Ustadz Ridwan Nudin dengan ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tomo Cecep Kosasih, S.Pd yang mengemukakan keinginannya membangun sebuah pondok pesantren. Gayung bersambut ternyata keinginan ini direspon kedua belah pihak, untuk segera membangun pondok pesantren yang diberikan nama Miftahul Hidayah.

Menurut Ustadz Ridwan Nudin yang dipercaya menjadi Pimpinan Ponpes tersebut mengungkapkan rasa bangga dan terharu, melihat keseriusan dan kontribusi dari Ketua PAC dan jajaran pengurus serta anggota Pemuda Pancasila lainnya, yang ternyata bukan hanya ide dan gagasan saja, tetapi membantu menyusun design, pengadaan material, sampai ke tenaga kerjanya. "Saya bangga memiliki para pemuda seperti Kang Cecep sebagai ketua PP disini, karena komitmen beliau untuk mewujudkan generasi bangsa yang cerdas dan berakhlakul karimah, hingga bersedia meluangkan waktu dan menyisihkan rejekinya untuk membangun pondok pesantren ini", pungkasnya.


Pada tanggal 28 Februari 2022, dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Miftahul Hidayah yang disaksikan juga oleh pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan pengurus PAC lainnya.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tomo menyampaikan jika pihaknya hanya mencoba berbuat sesuatu yang bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat secara baik dan berjangka panjang. "Sesuai arahan dan perintah Ketua MPC Sumedang, jika kita sebagai pengurus harus mampu mengimplementasikan masyarakat yang Adil dan Makmur, sesuai dengan tujuan dan cita-cita ormas Pemuda Pancasila, maka minimal dengan pembangunan Pesantren ini bisa mewujudkan tujuan tersebut", Jelas Cecep.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pemuda Pancasila di Kecamatan Tomo, serta para tokoh masyarakat yang sudah turut berperan aktif berkontribusi pada pembangunan Pondok Pesantren Miftahul Hidayah ini", tambahnya.


Melalui telepon selular, ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang Agus Muslim menyampaikan jika kami dari MPC Sumedang terus berupaya keras untuk mendorong para kader di seluruh PAC, Ranting hingga Anak Ranting untuk peka terhadap kebutuhan masyarakat sekitar, yang tentunya sesuai kemampuan masing-masing pengurus dan kader. "Minimal dengan mengadvokasi kebutuhan dasar masyarakat seperti identitas kependudukan, bantuan sosial, rumah tidak layak huni dan masih banyak lagi. Sehingga keberadaan Pemuda Pancasila di Kabupaten Sumedang bukan hanya dikenal karena banyak massanya, tetapi juga dirasakan banyak manfaatnya", tegas Agus Muslim.

Kegiatan sosial ini bukan hanya dilakukan di Kecamatan Tomo, tetapi hampir seluruh kecamatan hingga desa yang ada di sumedang banyak yang sudah melaksanakan kegiatan positif di masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar