Iklan

Banner 728x90px

KEBERSAMAAN MPW PEMUDA PANCASILA JABAR DENGAN 234-SC PANGANDARAN




Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat H. Dian Rahadian, S.H, M.H didampingi beberapa pengurus lainnya melaksanakan konsolidasi organisasi ke wilayah priangan timur (Pangandaran, Banjar, Kab. Ciamis, Kota Tasik, Kab. Tasik dan Kab. Garut) pada tanggal 27-29 Maret 2022. Di hari pertama pelaksanaan konsolidasi organisasi yakni ke Kabupaten Pangandaran, selain mengunjungi sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran, rombongan MPW PP Jabar juga bersilaturahmi ke Ponpes Hidayatus Sholawat dan bertemu dengan Keluarga Besar 234-SC regwil Pangandaran.

234-SC merupakan salah satu komunitas kepemudaan yang terlahir dari keluarga Ketua Umum Pemuda Pancasila KPH Japto Sulistio Soerjosoemarno, S.H yang kini dipimpin oleh putranya Sahid Abi Shalom BNN SS atau dipanggil akrab mas abi sebagai Ketua Umumnya, yang artinya keberadaan Pemuda Pancasila dan 234-SC ini erat kaitannya karena sejarah kelahiran 234-SC tersebut.

"Disela-sela agenda safari konsolidasi organisansi ke wilayah priangan timur ini, kami sengaja bertemu dengan keluarga besar 234-SC pangandaran untuk berdiskusi seputar peran dan eksistensi kepemudaan di jawa barat, khususnya di kabupaten pangandaran", ucap Dian.

Bukan hanya sekedar bersilaturahmi saja, tetapi bagaimana kedepan eksistensi Pemuda Pancasila dan 234-SC di pangandaran mampu berkolaborasi aktif dalam melaksanakan program positif yang diperlukan masyarakat saat ini. "Karena kami memiliki histori yang sama, maka bagaimana ada kesamaan gerak dalam membantu masyarakat mengatasi masalah-masalah sosialnya, sehingga keberadaan PP dan 234-SC ini benar-benar diharapkan oleh masyarakat", Tambahnya.


Sementara ketua 234-SC regwil Pangandaran Tushendar, S.E mengungkapkan rasa bangganya bisa berdiskusi dengan Ketua MPW Pemuda Pancasil Jawa Barat terkait agenda-agendanya. "Saya yakin dan percaya dibawah kepemimpinan kakanda Dian Rahadian ini, Pemuda Pancasila di jawa barat mampu membawa warna baru yang lebih baik lagi, apalagi dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan 234-SC" Tegasnya.

Dan bahkan hampir di setiap Kabupaten/Kota di Jawa Barat, ketua ataupun kepengurusan 234-SC ini merupakan anggota dan kader Pemuda Pancasila. Maka sudah menjadi keharusan terbangun soliditas dan harmonisasi antara kedua organisasi ini dalam mewujudkan cita-cita perjuangan para pendiri bangsa, melalui berbagai program yang solutif bukan ceremonial belaka.

2 komentar: