Iklan

Banner 728x90px

GOES TO PESANTREN CIPASUNG TASIKMALAYA



"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermamfaat bagi manusia lainnya", Salah satu sabda Rasulullah SAW yang disampaikam oleh pimpinan Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya K.H. Ubadillah Ruhiyat pada Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat dan rombongan saat melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya (29/03/22).

Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung tersebut banyak mendoakan para jajaran pengurus MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, agar dalam melaksanakan tugasnya tetap istiqomah dalam berbuat kebaikan. "Teruslah menebar kebaikan bagi siapapun, jadikan itu menjadi ladang ibadah kalian, Inshaa Allah semua harapan dan cita-cita organisasi akan selalu dalam ridho Allah SWT", sambungnya.

Banyak cerita yang disampaikan Kiyai sohor ini, mulai dari cerita sang ayah (abah ruhiyat) sebagai pendiri pesantren Cipasung yang selalu menyampaikan pesan "JAGAAN PASANTREN", Menggali ilmu Hikmah dan ilmu bela diri dari sang ayah, sampai diberikan amanat untuk melanjutkan perjalanan Pondok Pesantren ini.


Abah Ruhiyat (alm) ini juga merupakan sosok ulama terkenal yang memiliki ilmu hikmah berjalan cepat dan menghilang. Hal ini pernah dibuktikan disaat perjalanan menuju pamijahan hanya 15 menit dan juga pernah pergi ke mekkah 3 kali tanpa membayar karena menghilang.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat H. Dian Rahadian, S.H, M.H menyampaikan salam hormat dari keluarga besar Pemuda Pancasil Jawa Barat dan mendoakan agar bapak kiyai selalu diberikan kesehatan dan lindungan dari Allah SWT.

"Kami berharap pak kiayi selalu sehat, agar terus membimbing kami untuk bisa menjalankan amanah ini, dan kami siap turut serta ngajagaan pesantren dan para santrinya agar tetap menjadi benteng akidah dan pertanahan keutuhan NKRI", ungkap Dian saat ijin meninggalkan lokasi.


Agenda safari ke pesantren Cipasung Tasikmalaya ini merupakan lokasi ke 6 yang dikunjungi selama kepengurusan MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat dibawah kepemimpinan Dian Rahadian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar