Iklan

Banner 728x90px

Ketum MPN Pemuda Pancasila Menandatangani Prasasti Kantor MPN di IKN




Ketua Umum Majelis Perwakilan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarni menandatangani prasasti kantor Sekretariat MPN PP di Kalimantan Timur, Sabtu (26/2/2022).Hal itu bukan sembarangan ia lakukan.

Japto mengungkapkan, pembangunan kantor pusat MPN PP di Kaltim dilakukan menyusul pindahnya Ibu Kota Negara di Penajam Paser Utara. Menurutnya, sebagaimana diatur dalam undang-undang, bahwa syarat kedudukan pengurus pusat organisasi nasional harus berada di IKN.

"Semua kan pengurusan pusat ormas-ormas, partai politik dan organisasi-organisas kemasyarakatan itu kan harus berdomisili di Ibu Kota Negara, dan otomatis kita di sini," katanya.

Dirinya didampingi langsung Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor bersama tiga Kesultanan Kutai saat menandatangani prasasti kantor Sekretariat MPN PP. Penandatanganan berlangsung di salah satu hotel bintang lima di Samarinda.

Penandatanganan tersebut sekaligus menjadi simbol peletakan batu pertama pembangunan kantor Sekretariar MPN PP di Panajam Paser Utara. "Jadi, ketika Istana Negara terbentuk, kita sudah pnya sekretariat enggak perlu nyari-nyari lagi," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar